Diusung 4 Parpol, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad akan Mendaftar ke KPUD Butur

  • Bagikan
Aswadi-Fahrul bersama ketua partai dan tim pemenangan. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara, Muh. Aswadi Adam-Fahrul Muhammad akan mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Butur pada Minggu, 6 Septemper 2020.

Sebelum bertolak ke KPU, bakal pasangan calon akronim ASRUL itu akan berkumpul di kediaman Aswadi Adam. Pendaftaran direncanakan sekitar pukul 14.00 Wita.

Ketua Timses pemenangan pasangan ASRUL, Rahman, mengaku menyiapkan semua dokumen syarat pendaftaran. Dikatakannya, nantinya tidak ada pengerahan massa dalam jumlah besar ketika menuju Kantor KPUD.

Pendaftaran tersebut juga akan di dampingi ketua partai dan tim pemenangan. Rahman juga mengaku tidak membatasi atau melarang pendukung untuk bergabung ketika menuju ke Kantor KPUD.

“Tidak ada lagi konsolidasi massa untuk mengantar kita, kalaupun ada, itu hanya inisiatif yang ingin bersama kita,” ucapnya, Sabtu (5/9/2020).

“Tidak ada hal yang lebih unik dari deklarasi kemarin,karena pendaftaran hanya proses administrasi seorang calon bupati beserta partai koalisi,” sambungnya.

Di Pilkada Butur 2020, pasangan ASRUL diusung PKB (tiga kursi), PKS, Gerindra, dan PKPI (masing-masing satu kursi). (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan