Pilkada koltim

Diusung Golkar, Surunuddin-Rasyid Kini Miliki 15 Kursi

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Kekuatan partai pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dan Rasyid bertambah. Pasangan ini kini didukung Partai Golkar.

Dukungan Partai Golkar untuk Surunuddin-Rasyid menuju Pilkada Konsel 2020 mengalir, dibuktikan dengan terbitnya rekomendasi dukungan dari DPP yang diserahkan di Jakarta oleh anggota desk pilkada Partai Golkar, Senin (24/8/2020).

“Iya benar (rekomendasi dukungan untuk Surunuddin-Rasyid. Saya harap DPD Golkar di Konsel bersatu memenangkan paslon yang direkomendasikan DPP Golkar,” ucap Pengurus DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Sucianti Suaib Saenong, Senin (24/8/2020).

(Baca juga: Dua Kader Berebut Pintu Golkar di Konsel, DPP Undang Surunuddin Dangga)

Pilkada

Isi surat keputusan itu, intinya DPP Golkar menugaskan DPD II Golkar Konsel menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan perundang-undangan yang berlaku. DPD II Golkar Konsel juga ditugaskan mendaftarkan paslon tersebut ke KPU setempat sesuai jadwal yang ditentukan.

Selain itu, keputusan bernomor SKEP-268/DPP/Golkar/VIII/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjend, Lodewijk F. Paulus, pertanggal 19 Agustus 2020 di Jakarta ini, bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsional, kader, dan anggota Partai Golkar.

Pasangan petahana ini mendapatkan total 15 kursi untuk maju di perhelatan politik lima tahunan tersebut. Dukungan itu datang dari Partai Nasdem lima kursi, PKS satu kursi, PBB satu kursi, PKB dua kursi, dan terakhir Golkar enam kursi. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.