DLH Konawe akan Sebar 30 Tong Sampah di Unaaha

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pihak Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Lambuya, Kabupaten Konawe menyerahkan bantuan 30 tong sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk mendukung terciptanya lingkungan bersih di lingkungan masyarakat, Kamis (8/8/2019). Bantuan diterima oleh Pelaksana Tugas Kepala DLH Konawe, Ilham Jaya untuk disalurkan di lingkungan masyarakat, tepatnya di Unaaha.

Menurut Asisten engineer dan perawatan PLTD Lambuya, Danang Yoga Pratama, menjelaskan program CSR tersebut merupakan tahap awal bantuan, pihaknya akan menambah jumlahnya jika ada permintaan dari DLH Konawe.

“Penyerahan tong sampah ini merupakan bagian dari program CSR di PT PLN untuk mendukung adipura Kabupaten Konawe,” ujar Danang.

DLH Konawe akan mennyebar bantuan tong sampah ke sekitaran Unaaha yang merupakan ibu kota Konawe. Lokasi ini dipilih karena banyaknya timbunan sampah.

Plt Kepala DLH Konawe, mengatakan terimakasihnya atas bantuan tersebut, untuk bantuan tong sampah berikutnya bakal disebar di Wawotobi dan sekitarnya.

“Semoga masyarakat memanfaatkan tong sampah bantuan PLTD Lambuya ini sebagai tempat pengumpulan sampah organik maupun anorganik untuk menciptakan lingkungan bersih,” ucapnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.