SUARA

DLHK Kendari Tambah Jadwal Pengangkutan Sampah Selama HPS ke-39

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari akan meningkatkan kinerja pengangkutan sampah di kawasan Pameran Pangan selama Hari pangan Sedunia (HPS) ke-39 di kawasan Eks MTQ Kendari.

Sehari-harinya petugas pengangkut sampah DLHK Kota Kendari akan mengangkut sampah dua kali sehari pada pukul 05.30 Wita dan 17.00 sore, tetapi di selama pameran HPS diperkirakan produksi sampah akan meningkat sehingga dilakukan pengangkutan sampah tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam hari.

“Iya, ada penambahan waktu pengangutan sampah pagi, siang, dan malam, khusus di lokasi pameran disiapkan tiga unit mobil pengangut sampah,” jelas Kepala DLHK Kota Kendari, Paminuddin, Minggu (3/10/2019).

yamaha

Pantauan Sultrakini.com sejak dibukanya pameran HPS pada 2 November, banyak sampah memenuhi lokasi pameran HPS. Sampah tersebut dihasilkan dari pedagang, peserta HPS, dan pengunjung, seperti sampah plastik, kertas, sisa pembungkus makanan, dan sisa-sisa makanan.

Untuk diketahui, produksi sampah di lingkungan masyarakat Kota Kendari mencapai 500 ton setiap harinya. Data dari DLHK Kendari sampah yang dihasilkan di setiap momen perayaan di MTQ yaitu kurang lebih enam ton perharinya. (Adv)

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.