Iklan Clarion

Dorong Peningkatan Pelayanan Publik, Ombudsman Pantau Posko Mudik di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Belum cukup sebulan menjabat sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Mastri Susilo, sudah melakukan langkah-langkah konkrit mendorong peningkatan pelayanan publik. Sabtu (9/6/2018) pagi, ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pelabuhan Nusantara Kendari untuk memantau perkembangan arus mudik.

Sidak dimulai sejak pukul 10.00 Wita, bersama asisten dan jajarannya memantau langsung di PT. Pelindo, loket penjualan tiket, kesiapan pengamanan arus mudik, hingga pada pelayanan kesehatan yang bertugas di pelabuhan termasuk fasilitas ruang tunggu penumpang. ORI tidak menemukan kejanggalan, namun tetap mendorong agar pelayanan publik tetap diperhatikan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Ini tujuan kita dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, meskipun saat ini sudah masuk waktu libur tapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita tetap harus perhatikan. Kita harus jemput bola,” ucap Mastri saat ditemui Sultrakini.com di lokasi Sidak di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Pantauan ORI Sultra, untuk sementara jumlah penumpang arus mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari masih normal. ORI mewanti-wanti agar petugas maupun KPLP menghindari over load penumpang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebaiknya kalau penumpang sudah full langsung berangkat, jangan ada lagi sampai berdiri diatas tenda kapal itu,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Kendari itu juga sangat mengapresiasi penerapan E-Ticketing di pelabuhan penyeberangan Kendari – Wawonii. Menurutnya, hal tersebut merupakan modernisasi yang dapat memudahkan pengguna jasa kapal dalam hal ini penumpang juga menghindari adanya calo atau penjual tiket dadakan.

“Ini perlu kita dorong karena sangat bagus, kami yakin kalau dengan cara begini tidak ada lagi calo. Kami inginkan ini bisa diterapkan semua daerah,” tutupnya.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.