Dosen STIKES Ciptakan Alat Deteksi Jantung

SULTRAKINi.COM: Dosen Teknik Elektromedik STIKES Mandala Waluya Kendari, Sainal Abidin, menciptakan alat deteksi detak jantung berbasis mikrokontroler, yakni melalui pengukuran berat badan dan tinggi dilakukan secara bersamaan.

Ketua Program Studi D3 Teknik Elektromedik STIKES Mandala Waluya, Ratna Umi Nurlila mengapresiasi temuan dosen di lingkungan kampusnya apalagi berkaitan dengan produk inovatif yang bernilai tinggi bagi Institusi. 

Dijelaskan, saat ini program studi D3 Teknik Elektromedik STIKES Mandala Waluya telah memiliki hak paten tiga produk yang keseluruhannya adalah bagian dari prodak penelitian dan pengabdian masayarakat.   

Bukan hanya itu, setiap tahun dosen pada program studi ini juga memperoleh dana ristek Dikti baik penelitian maupun pengabdian masayarakat. 

Dengan demikian maka diharapkan kepada dosen-dosen yang kompeten dan berinovatif dapat berkorelasi dengan kompetensi bagi lulusan mahasiswa Teknik Elektromedik STIKES Mandala Waluya Kendari yang memiliki peluang kerja luas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.