SUARA

Dosis Tepat, Wine Baik Buat Tubuh

SULTRAKINI.COM – KENDARI – Kebiasaan menikmati segelas wine saat ini merupakan bagian dari kulture masyarakat modern. Aroma khas minuman fermentasi anggur ini kerap dijadikan sarana peluapan lelah setelah seharian beraktifitas. 

Tak heran, mencicipi wine seusai kerja, makan malam hingga menikmati liburan sudah lazim di kota besar di Indonesia. Bahkan menyesap wine bagi sebagian orang bukan sekadar menikmati segelar cairan berasa melainkan sebuah seni. Perpaduan rasa manis, pahit dan asamnya tepat dinikmati karena menimbulkan efek relaksasi yang santai. 

Master Wine asal Barcelona Spanyol, Mariano Fuster seperti diterjemahkan Managing Director Universal Wine, Suryadi Jaya menjelaskan, Wine meskipun memiliki kandungan alkohol namun aman di konsumsi. Bahkan dalam dosis yang tepat Wine bermanfaat bagi tubuh untuk kesehatan.

“Wine merupakan minuman yang terbuat dari fermentasi anggur yang menjadi favorit warga Spanyol. Wine bermanfaat bagi kesehatan untuk bisa mrngobati jantung dan menurunkan kadar kolestrol,” kata Suryadi Jaya. 

yamaha

Untuk mendapatkan sebotol Wine yang berkualitas membutuhkan proses yang cukup lama Dalam fermentasinya hingga dapat dipasarkan. “Wine memiliki penutup botol gabus yang bisa masuk udara untuk menjaga keaslian Wine itu sendiri,” tambah Suryadi.

Kadar alkohol Wine ini, 13 hingga 17 persen dengan tiga varian rasa yang bisa dinikmati para pecinta minuman impor yakni Casa Vela, Juve Y Camps dan Es Carlata.

Sementara itu, General Manager Clarion Hotel Kendari, Irvan Kurnia Dewanto menjelaskan, Wine mulai masuk di Kota Kendari sejak 2013 lalu, bersamaan dengan diresmikannya Hotel Grand Clarion Kendari.

“Untuk di Clarion, Wine dapat dinikmati dengan harga Rp500 ribu hingga Rp750 ribu setiap pengunjung sudah termasuk free Canape. Wine dapat dinikmati setiap hari, mulai Senin hingga Kamis mulai pukul 19.00 hingga 23.00 Wita di Sky Pool Lounge lantai 15,” terang  Irvan Kurnia Dewanto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.