Iklan Clarion

DP Diperiksa Psikolog RSJ Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Korban kekerasan anak oleh orangtua angkatnya , DP (16), kembali menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra. Kedatangan DP di ditemani Kepala Subbidang Perlindungan Perempuan, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kendari, Sigi T, dan Helni Setiawan dari lembaga Rumpun Perempuan Sultra.

 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Pemeriksaan berlangsung selama satu jam, mulai pukul 10.00 Wita di ruang Poli Psikologi. Dalam pemeriksaan tersebut pertemuan DP dengan psikolog tanpa didampingi pihak P2TP2A dan RPS.

 

Dimintai keterangan terkait pemeriksaan ini, Psikolog RSJ, Evelyn Ridha Manalu, menjelaskan jika DP, menjalani pemeriksaan konselling. Sayangnya, ia tidak bisa memberikan keterangan terkait hasil psikologi DP.

 

Meenurutnya, tahap pemeriksaan masih akan dijalani DP, namun menunggu perkembangan pemeriksaan dipertemuan konselling pertama. \”Tidak bisa (informasi hasil pemeriksaan). Tunggu perkembangan, belum bisa dipastikan berapa kali (pertemuan konselling),\” ucapnya, Selasa (7/6/2016).

 

Terkait pertemuan konselling DP dengan Psikolog berikutnya, KaSubid Perlindungan Perempuan, P2TP2A Kota Kendari, Sigi T mengatakan akan berlangsung pada Selasa, 14 Juni mendatang.

 

\”Minggu depan, hari yang sama,\” terangnya ditemui di Rumah Sakit Jiwa Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.