DP3A Konut Siapkan Dana Rp250 Juta untuk Lomba P2WKSS

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyiapkan anggaran Rp250 juta untuk lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Kepala Dinas DP3A Konut, Martina mengatakan, lomba P2WKSS merupakan program nasional yang rutin diselenggarakan tiap tahun.

“Untuk tahun ini, kita sudah siapkan dananya sekitar Rp250 juta untuk membiayai segala persiapan lomba P2WKSS, mulai dari pembinaan gender, pembenahan hingga penilaian,” katanya, Selasa (20/06/2017).

Lanjut Martina, instansi yang baru dipimpinnya itu saat ini sudah melakukan peninjauan di Desa Asemi Nunulai Kecamatan Oheo, yang didaulat mewakili Konut dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi.

yamaha

“Untuk mencapai indikator penilaian, kita akan mulai aktif melakukan pembinaan dan pembenahan di desa tersebut setelah lebaran, karena penilaiannya itu bulan September 2017,” katanya.

Martina berharap, adanya program terpadu P2WKSS ini dapat mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta.

Ketahanan mental dan spiritual perempuan diperlukan dalam rangka membangun masyarakat Konawe Utara Sejahtera dan Beradab (Konasara).

Kasubag Perencanaan dan Data, Yahya mengatakan, dalam lomba P2WKSS ada 17 indikator atau komponen penilaian. Seperti penyuluhan pemahaman gender dan kesetaraan gender, pemberantasan buta huruf, penyelenggaraan taman gizi, imunisasi, dan sebagainya.

“Untuk mencapai nilai yang maksimal, 17 komponen itulah yang harus kita laksanakan, sehingga dua bulan sebelum penilaian kita sudah aktif mempersiapkan 17 komponen tersebut,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.