DPBD Buton Himbau Masyarakat Pesisir Waspada

  • Bagikan
Kepala Bidang (Kabid) DPBD Kabapaten Buton, Risal Jalil.Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) Kabupaten Buton menghimbau seluruh masyarakat, khususnya di wilayah pesisir pantai agar lebih waspada menghadapi cuaca pancaroba.

Kepala Bidang (Kabid) DPBD Kabapaten Buton, Risal Jalil mengatakan, himbauan tersebut merupakan antisipasi dini dalam mencegah terjadinya bencana. Sebab, kata dia sudah banyak contoh di beberapa daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terkena bencana alam seperti banjir,angin kencang, dan gelombang pasang.

“Ini semua kita lakukan agar masyarakat itu waspada, terlebih sudah ada beberapa contoh didaerah-daerah lain di Sultra yang terkena bencana,” katanya saat ditemui di Pasarwajo, Selasa (16/5/2017).

Tidak hanya itu, lanjut Risal Jalil, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Buton agar segera melaporkan jika ada tanda-tanda terjadinya bencana sehingga bisa secepatnya diantisipasi.

“Jadi kami harapkan kepada masyarakat agar bisa melaporkan secepatnya jika ada kemungkinan terjadinya bencana sehingga bisa kita diminimalisir sedini mungkin,” harapnya.


Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan