SULTRAKINI.COM: MUNA - Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat, arak-arakkan menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Muna, untuk melakukan pendaftaran sebagai parpol calon peserta Pemilu 2019, Senin (16/10/2017).

DPC Demokrat Muna Bawa Massa Mendaftar Pemilu 2019
Ketua DPC partai Demokrat Muna, LM. Taufan Alam (kiri) bersama pengurus DPC yang tiba di kantor KPUD Muna. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Muna, LM. Taufan Alam, pendaftaran tersebut serentak dilakukan di Indonesia sesuai amanah dari DPP Partai Demokrat dengan mengajak seluruh pengurus tingkat DPC dan PAC seputaran Kota Raha menuju kantor KPUD Muna.

"Kita minta untuk hadir bersama. Sebenarnya kita inginkan adalah memberi pesan kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat masih eksis. Saya juga menguji solidaritas pengurus dan alhamdulillah dengan kehadiran mereka saat ini saya lihat mereka punya semangat dan solidaritas," kata Taufan kepada awak media saat mendatangi KPUD Muna sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurutnya, syarat pendaftaran telah dipenuhi pihaknya sebagaimana yang tertera di sistem informasi partai politik (Sipol). "Dalam aturan standarnya itukan seperseribu dari jumlah penduduk. Bahwa kita tidak ingin terlalu mepet, kita mengambil lebih dari standar sekitar 300 lebih KTA yang kita setor di Sipol," tambah Taufan.

(Baca juga: Jelang Penutupan Pendaftaran Pemilu 2019, KPUD Wakatobi Terima 10 Parpol)


Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations