DPM-PTSP Sultra Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis RS Bahteramas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Angka kasus virus corona atau Covid -19 di Indonesia terus meningkat, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam penangannyannya, terutama kepada para tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus Covid -19 sehingga bisa terjaga kesehatannya.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra yang turut menyerahkan bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas. Bantuan itu ditujukan untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Bantuan untuk para tenaga medis itu diserahkan langsung oleh Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin kepada perwakikan Rumah Sakit Bahteramas. Adapun bantuan yang diserahkan berupa air mineral, susu, dan jus kotak.

Masmuddin mengaku, bantuan itu dimaksudkan untuk membantu pihak rumah sakit agar para tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus Covid -19 bisa terjaga kesehatannya.

“Ditengah mewabahnya virus corona, kami terketuk hati untuk membantu para tenaga medis karena mereka harus diberikan dukungan sehingga dalam melayani pasien berjalan dengan baik,” ujarnya, Kamis (26/3/2820).

gemilang simpeda bank sultra

Ia katakan, para tenaga medis sudah bekerja keras mempertaruhkan kesehatan, bahkan nyawanya, demi melindungi masyarakat, sehingga sudah saatnya untuk bergerak melindungi tenaga medis dalam meningkatkan semangat kerja sekaligus melindungi mereka saat bertugas di lapangan.

Masmuddin berharap, seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini, serta mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Gotong royong bersama ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi virus corona. Mudah-mudahan langkah ini bisa menginspirasi masyarakat luas dan instansi lainnya untuk turut bergerak mendukung kerja tenaga medis,” ucapnya.

Masmuddin mengimbau agar jangan ada masyarakat yang memanfaatkan kondisi seperti saat ini, seperti menimbun bahan pokok. Selain itu meminta masyarakat agar mengikuti semua imbauan pemerintah dalam penanganan virus corona.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.