SULTRAKINI.COM: KENDARI - Polemik antara pengurus dan kader Partai Golkar se-Sulawesi Tenggara dengan bakal calon gubernur Ali Mazi, membuat DPP Partai Golkar mengambil langkah penyelesaian masalah tersebut.

DPP akan Dudukkan Ali Mazi dan Golkar Sultra
Bentuk penolakan kader Golkar Sultra ke Ali Mazi. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Hamka Baco Kady mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan mediasi antara pengurus Golkar Sultra dan Ali Mazi. Namun, kepastikan jadwalnya belum ditentukan pihaknya.

"Memang semua kader kita harus solidkan dulu menghadapi Pilkada 2018 ini. Untuk waktunya masih dilihat dulu, tapi tempat pertemuannya di Jakarta," jelas Hamka di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (10/11/1017) malam.

Terkait apakah dukungan Golkar akan dicabut dari Ali Mazi, Hamka menolak menjawabnya. "Jangan dulu ada kemungkinan-kemungkinan. Pokoknya kita selesaikan dulu ini," jelasnya.

Menyangkut tiga nama rekomendasi awal, yakni Asrun, Rusman, dia tak terlalu meresponnya. "Silahkan tiga calon itu, tapi kita mau selesaikan dulu ini (kisruh Golkar dengan Ali Mazi)," kata Hamka.

Kisruh Golkar Sultra dan Ali Mazi sendiri diawali dengan rekomendasi yang diterima Ali Mazi tanpa melakukan komunikasi dengan DPD Golkar Sultra. Akibatnya, kader Golkar melakukan demonstrasi dan menekan pengurus di setiap daerah. Mereka menolak Golkar digunakan Ali Mazi yang dianggap tidak beretika.

(Baca: Lanjut Aksi Tolak Ali Mazi, Kader Golkar Tunggu Kehadiran Nurdin Halid)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations