DPP Hanura Pilih Merekomendasi Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae di Pilkada Konsel

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pengurus DPP Partai Hanura memilih merekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae pada Pilkada 2020.

Keputusan merekomendasi paslon berakronim RAG-SS itu berdasarkan Surat Keputusan bernomor 066/B.3/DPP-HANURA/VI/2020, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dan Sekjendnya, Gede Pasek Suardika pada 29 Juni 2020.

Sementara penyerahannya dilakukan Sekretaris Tim Pilkada Pusat DPP Hanura, Tellie Gozelie kepada RAG-SS di Jakarta pada 2 Juli 2020.

Tellie Gozelie mengatakan, rekomendasi tersebut merupakan bentuk keseriusan partai dalam mendukung kader terbaik mereka maju di pilkada Konsel. Untuk itu, semua kader diminta mendukung untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Kepada DPD maupun DPC Hanura untuk bekerja semaksimal mungkin mendukung pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae di pilkada Konsel. Dengan rekomendasi ini kita harap Pak Rusmin lebih semangat berjuang sehingga nanti mencapai cita-cita jadi bupati,” ucapnya, Kamis (2/7/2020).

DPD Partai Hanura Sultra

Dijelaskan Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati, pertimbangan dikeluarkan SK kepada Rusmin dikarenakan telah memenuhi syarat utama yang diminta DPP. Pertimbangan lain oleh partai, yang bersangkutan menyatakan siap menjadi kader besutan Oesman Sapta Odang itu.

yamaha

“Saudara Rusmin memenuhi syarat utama yang diminta DPP ,yakni wakilnya di pilkada Konsel. Rusmin siap menjadi kader partai. Keputusan rekomendasi-kembali pada keputusan mutlak dan kendali dari DPP Hanura sendiri,” jelasnya.

Menurut Wa Ode Nurhayati, DPD Hanura sebelumnya memberikan memilih merekomendasi Surunuddin Dangga (petahana) untuk diberikan surat tugas kepad DPP. Namun, pengurus pusat menerbitkan surat tugas kedua yang menunjuk Rusmin Abdul Gani.

“Saya sudah menjalankan tugas sebagai ketua partai. Semua yang DPP ajukan adalah tidak dapat saya bantah,” ujarnya.

Rusmin Abdul Gani sendiri mengaku dirinya telah mendapat kepercayaan dari Partai Hanura untuk digunakan sebagai kendaraan politik di pilkada Konsel.

“Alhamdulillah DPP Partai Hanura memberikan mandat kepada kami berdua Senawan Silondae untuk berpasangan di pilkada Konsel,” kata Rusmin.

Dikatakannya, pihaknya selanjutnya akan mengurus rekomendasi PDIP agar memenuhi syarat pencalonan.

“Amanah ini selanjutnya akan kami ‘kawinkan’ dengan PDIP untuk memenuhi syarat pencalonan di KPU,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.