DPP Partai Demokrat Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan hingga kini pihak partai belum mengeluarkan rekomendasi secara langsung kadidat yang akan maju dalam pilkada 2020 di Provinsi Sultra.

“Soal rekomendasi nantilah ada waktunya, saat ini kita masih menunggu hasil survei dan melakukan penjaringan dengan baik,” ujarnya ketika safari politik ditemui di Kendari, Kamis (6/2/2020).

(Baca juga: AHY Safari Politik di Sultra: Harus Solid di Pilkada 2020)

Partai Demokrat, kata AHY, masih terus melakukan penjaringan bakal calon dan terus membangun koalisi dengan partai politik lain. Penjaringan dilakukan untuk menyiapkan kader yang benar-benar memiliki kesiapan untuk maju dalam pilkada.

“Kami saat ini terus melakukan penjaringan sesuai tahapan. Ini untuk menyakinkan para kader yang memiliki keinginan dan kesiapan mengikuti kontestasi nanti benar-benar dipersiapkan dengan baik,” tambahnya.

yamaha

Dalam penjaringan, putra SBY itu meminta dewan pimpinan cabang melakukan penjaringan dengan cermat. Rekomendasi DPC yang ada nantinya akan ditindaklanjuti dengan baik oleh dewan pimpinan daerah hingga diputuskan oleh DPP.

“Secara langsung struktur partai bekerja, di DPC melakukan penjaringan dengan cermat. Kemudian rekomendasi itu ditindaklanjuti dengan baik oleh DPD dan pada akhirnya ke DPP,” ucapnya.

AHY sampaikan, pilkada di tujuh daerah di Sultra sendiri DPP Partai Demokrat belum menentukan target dikarenakan masih akan menentukan para calon dan memahami peta politik.

“Kami belum menentukan target karena kami masih menyakinkan dulu siapa calon kita dan bagaimana peta politiknya. Setelah itu baru menentukan target,” terangnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.