DPP PDIP akan Fit and Proper Test Bakal Calon yang akan Didukung

  • Bagikan
Salah satu tim bakal calon gubernur yang mengembalikan berkas di DPD PDIP Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPP PDIP mengundang sepuluh bakal calon gubernur (bacagub) dan dua bakal calon wakil gubernur (bacawagub) yang resmi mendaftar di partai berlambang banteng tersebut pada 14 Agustus 2017. Hal ini dikatakan Juru Bicara Tim Penjaringan DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sanaa, Senin (14/8/2017).

Para bakal calon diundang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) dari PDIP. Mereka juga akan menjalani tes psikologi yang dilakukan oleh DPP PDIP di Jakarta.

Kesepuluh bacagub tersebut yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Asrun, Hugua, Lukman Abunawas, LM. Rusman Emba, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Supomo, dan Tina Nur Alam. Sementara dua bacawagub diantaranya LM. Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy.

“Akan ada juga survei yang turun akhir Agustus ini untuk melihat elektabilitas mereka,” jelas Agus melalui sambungan WhatsApp.

Penentuan dukungan calon sendiri baru akan dikeluarkan pada Oktober 2017 dengan merujuk dari akumulasi semua proses yang dijalani calon termasuk hasil survei elektabilitas.

“Untuk itu saat ini semua calon punya posisi dan peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi DPP,” terang Agus.

Dalam rangkaian penjaringannya, DPD PDIP Sultra, sebelumnya telah menggelar pemaparan visi misi bakal calon yang mendaftar. Dalam adu gagasan tersebut Asrun, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, dan Tina Nur Alam berhalangan  hadir.

(Baca: Tidak Hadir Paparkan Visi-Misi, Empat Bakal Cagub Sultra Diberikan Catatan)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan