Iklan Clarion

DPP PKB Agendakan Penyerahan SK Dukungan Asrun-Hugua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPP PKB mengagendakan penyerahan SK dukungan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara 2018 ke tingkat wilayah. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPW PKB Sultra, Hamrin kepada SultraKini.Com, Selasa (12/12/2017).

Dikatakan Hamrin, pihaknya menjadwalkan menyerahkan SK dukungan untuk Asrun Hugua ke DPW PKB Sultra pada 19 Desember 2017. Selanjutnya, DPW akan berkoordinasi dengan Asrun-Hugua untuk menentukan waktu penyerahan SK dukungan tersebut.

“DPP akan menyerahkan ke kami (DPW) Selasa, 19 Desember 2017. Untuk penyerahan ke calon kami akan atur dulu sesuai waktu calon,” terang Hamrin kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon.

Menurut Hamrin, dipilihnya pasangan Asrun-Hugua dikarenakan keduanya sudah memiliki koalisi partai yang jelas, mengingat PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Sultra.

Selain itu, elektabilitas keduanya terutama Asrun menjadi penyebab partai besutan Muhaimin Iskandar ini mendukung Mantan Wali Kota Kendari dan Bupati Wakatobi ini.

Baca Juga

Faktor dukungan kepala daerah juga menjadi alasan PKB melabuhkan dukungannya ke Asrun-Hugua. “Instrumen pendukung lainnya seperti di Kendari dan Konawe Selatan juga menjadi faktor kami mendukung pasangan ini,” terangnya.

Diakui Hamrin, meski belum mengeluarkan SK dukungan PKB Sultra sendiri telah ikut rapat bersama partai koalisi yang telah lebih dulu mengeluarkan dukungannya ke Asrun-Hugua. Di berbagai baliho terbaru Asrun-Hugua pun telah terpasang logo PKB.

(Baca juga: Asrun-Hugua Resmi Amankan PPP)

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...