Pilkada koltim

DPPKB Konut: Program Kependudukan dan Pembangunan Keluarga Berencana Adalah Indikator Penting Membangun SDM

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi dan informasi sistem pencatatan dan pelaporan Bagi petugas lapangan (PLKB), PPKBD dan mitra kerja dalam pelayanan KB gratis, serta pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak di masa pandemi Covid-19, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan dibuka oleh Pjs Bupati Konut, Yusuf Mundu dan dihadiri perwakilan kepala BKKBN Sultra Mustakin, Kepala organisasi perangkat daerah, penyuluh KB, PPKBD di 13 kecamatan wilayah setempat.

Yusuf Mundu mengatakan, Pemda Konut menilai program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana adalah indikator penting dalam meletakkan dasar yang kuat untuk menjaga dan menjawab tantangan dalam membangun sumber daya manusia. Hal ini juga menjadi salah satu program pemda agar mewujudkan penduduk yang berkualitas guna meningkatkan kesejahteaan masyarakat di wilayah tersebut.

“Suksesnya program kependudukan dan keluarga berencana tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah serta partisipasi dari berbagai pihak, peran seluruh kader penyuluh KB, serta lapisan masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan workshop ini, pelaksanaan pengendalian kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Konawe Utara berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pilkada

Ditambahkan Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala, kegiatna tersebut menjadi bagian terpenting agenda di instansi itu. Apapun yang dikerjakan tanpa pencatatan dan pelaporan yang baik, program tersebut akan sia-sia, terlebih program DPPKB Konut dipantau oleh pusat melalui online yang semua datanya terkoneksi dengan Bkkbn Pusat.

Kesuksesan program di lapangan juga tidak lepas dari kontribusi para penyuluh dan stakeholders.

“Alhamdulillah dengan kerja yang maksimal semua PLKB dan kader di lapangan di 13 kecamatan saat ini laporan pencatatan dan pelaporan bulan Oktober mencapai 80 persen,” terangnya di Aula Graha Kencana Konasara. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.