DPRD Bombana Siapkan Masker 35 Ribu untuk warga

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar, (Foto: Badar/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – DPRD Kabupaten Bombana menyiapakan 35 ribu masker untuk masyarakat Bombana. Sebanyak 10 ribu diantaramya, mulai diedar pada jumat, 17 April 2020, pagi.

Wakil Ketua DPRD Bombana, Iskandar, menuturkan selain masker, dewan juga menyiapkan bantuan berupa baju Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 60 buah serta Thermo Gun atau alat pendeteksi suhu badan sebanyak 3 buah

Menariknya, alat bantuan itu dibeli dari hasil patungan sesama anggota DPRD Kabupaten Bombana. ” Iya, memang bantuan ini dari sumbangan kami para anggota DPRD Bombana untuk penanganan Covid -19,” ujar Iskandar (17 April 2020).

Ketua Partai PKB Bombana ini merincikan untuk baju APD atau APD Set akan dibagikan di 22 puskesmas di Bombana. Masing-masing puskesmas dijatah 2 buah. Sedangkan sisahnya, untuk 10 titik pintu masuk wilayah Bombana, baik darat maupun lewat laut.

“Kalau APD lengkap itu, untuk 22 kecamatan, kemudian di 10 pintu masuk kita, sedangkan Thermo Gun itu untuk pos penjagaan atau palang pintu dari arah Kolaka dan arah dari Kendari Konsel,” ulas Iskandar.

Terkait masker, Mantan komisioner KPUD Bombana ini menjelaskan, untuk saat ini sudah 10 ribu buah yang sudah tiba. Tambahannya sebanyak 25 ribu, sementara dalam perjalanan.

“Tadi pagi teman-teman sudah ada yang mulai bagikan ke masyarakat. Satu dua hari ini, akan datang lagi tambahannya sebanyak 25 ribu buah. Sementara dalam perjalanan,” ungkapnya.

Pembagian masker itu, kata Iskandar, kemungkinan para anggota dewan langsung yang bagikan ke masyarakat, sekaligus meninjau kondisi atau keadaan masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Laporan: Badar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan