Iklan Clarion

DPRD BUTON: Farid Bachmid Kembali ke Dewan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah sempat mengundurkan diri sebagai anggota legiselatif pada 16 September 2016 lalu karena tampil sebagai Calon Wakil Bupati Buton mendampingi Hamin, Farid Bachmid kini kembali ke DRPD Buton.

Ketua DPRD Kabupaten Buton,La Ode Rafiun mengungkapkan, Farid Bachmid kembali ke DPRD Buton setelah melakukan klarifikasi atas surat pengunduran dirinya pada Sidang Paripurna.

“Farid sudah klarifikasi surat pengunduran dirinya, yang sesungguhnya itu bukan pengunduran diri tetapi surat pemberitahuan. Sehingga saya selaku pimpinan mencabut surat pengunduran diri Farid Bachmid itu pada 24 Oktober 2016 ini,” kata La Ode Rafiun.

Diungkapkan Rafiun, Farid Bachmid sudah mengklarifikasi pada Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buton, Rudini Ncea, bahwa terdapat kekeliruan dalam surat pengunduran dirinya. 

“Itu kesalahan dari LO, karena yang sesungguhnya bukan surat pengunduran diri tetapi surat pemberitahuan yang dimasukan ke DPR, tapi dia tulis pengunduran diri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, klarifikasi Farid Bachmid ini tidak berdasarkan inidividu nya saja, tetapi, atas nama partainya (PDIP). Dengan begitu, saat ini Farid Bachmid telah dinyatakan sepenuhnya kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Buton.

“Sebenarnya proses pengunduran dirinya ini sudah sampai di partai, namun partai sudah mengklarifikasi atas nama Farid Bachmid, sehingga hari ini saya terima lagi dan surat yang pernah saya layangkan itu saya cabut kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.