Iklan Clarion

DPRD Kolaka Apresiasi Puskesmas Pomalaa Terakreditasi Paripurna

SULTRAKINI.COM: DPRD Kolaka mengapresiasi terhadap pencapaian nilai paripurna Puskesmas Pomalaa memperoleh nilai tertinggi dalam akreditasi Kementerian Kesehatan untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Anggota DPRD Kolaka Fraksi PKS, Edy Gunawan, mengatakan penilaian Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes terhadap Puskesmas Pomalaa memperoleh nilai 4 dalam akreditasi untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Ini perlu diapresiasi, ini pencapaian luar biasa, satu satunya di Sultra, ini sebuah kebanggaan buat kita dan memang dari awal saya sudah yakin bisa dapat nilai ini saat saya melihat persiapan akreditasi,” kata Edy, Rabu (6/2/2019).

Memperoleh nilai paripurna tidaklah mudah kata dia. Namun usaha dari semua pihak terkait membuahkan hasil. Hal itu diharapkan menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya, utamanya peningkatan fasilitas kesehatan.

“Ini perlu menjadi motivasi bagi puskemas lainnya, kalau perlu untuk tingkat fasilitas kesehatan di atasnya seperti rumah sakit rujukan kita, yaitu Rumah Sakit Benyamin Guluh bisa mendapatkan hasil memuaskan dalam akreditasi ke depannya,” tambahnya.

Dampak dari capaian itu, lanjutnya, menambah kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Pihaknya berharap, semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mendapatkan akresitasi memuaskan. Salah satu upayanya, tingkatkan kerja sama dengan semua stakeholder.

“Kami salut sama dokter Kem, bayangkan dia tidak pernah menargetkan paripurna, hanya utama, tapi dia bisa membuktikan melebihi dari target. Kalau saya, layak beliau bisa memimpin RSBG (Rumah Sakit Benyamin Guluh) ke depannya,” ucapnya.

Ia juga berharap Puskesmas Pomalaa bisa dijadikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Laporan: Mirwanto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.