SUARA

DPRD Konawe Tanggapi Keluhan Panwascam Terkait Honor yang Belum Cair

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Lapangan (PL) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara hingga kini belum menerima honor kerja mereka. Tidak adanya kas daerah diduga menjadi penyebabnya.

Meski demikian, Ketua Panwascam Uepai, Israjab dan Anggota Panwascam Unaaha, Imran Leru mengatakan bahwa kekosongan kas daerah bukanlah alasa. Sebab, anggaran tersebut telah di plot untuk kebutuhan Pilkada, yang berarti prioritas dan tidak boleh diganggu untuk kepentingan lainnya.

Mereka juga menyoroti sikap DPRD Konawe yang terkesan berdiam diri dengan hal tersebut. Menurut mereka, DPRD harus segera mempertanyakan permasalahan itu di Pemda Konawe demi kelancaran Pilkada.

(Baca: Honor Belum Cair, Panwascam Konawe: DPRD Kok Diam?

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Konawe, Eko Sudarsono mengaku baru mengetahui informasi itu dari media online. Sebab, tidak ada konfirmasi dari instansi yang bersangkutan terkait masalah tersebut ke DPRD.

yamaha

“Tidak ada KPU atau Panwaslu yang konfirmasi ke DPRD, terlebih ke Komisi I,” ujarnya melalui sambungan WhatsApp, Jumat (23/2/2018).

Menurut Eko, mestinya ada konfirmasi dan rapat kerja dengan pihak yang punya masalah (Panwaslu Konawe, red). Sebab, pihaknya tidak bisa menegur pihak eksekutif (Pemda, red) jika tidak punya dasar .

“Ya, minimal ketemulah dengan kami (Komisi I DPRD Konawe,” kata legislagor asal PKS itu.

Laporan: Mas Jaya 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.