DPRD Konkep Tolak Penganggaran Lanjutan by pass Langara-Tumbu-tumbu

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Niatan baik Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyelesaikan proyek jalan by pass Langara-Tumbu-tumbu kandas di tengah jalan. DPRD Konkep menolak penganggaran lagi di 2019.

Sekertaris Komisi II DPRD Konkep, Amran mengatakan ditolaknya anggaran lanjutan pembangunan by pass dikarenakan terdapat sejumlah pembangunan prioritas akan dikerjakan daerah.

“Kami tidak menganggarkan lagi untuk lanjutan pembangunan jalan by pass itu, kami prioritaskan jalan lingkar Wawonii,” ujar Amran di Langara, Senin (7/1/2019).

Kata Amran, jalan lingkar menjadi prioritas lantaran satu satunya cara meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat, sehingga urgen diprioritaskan pemerintah.

Hal itu diperjelas Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi bahwa tidka ada anggaran lanjutan untuk proyek tersebut. Sembari menunggu izin lingkunganya terbit.

“Untuk 2019 ini kita memang tidak menganggarkan lagi, kita lebih prioritaskan jalan dan jembatan, juga sambil menunggu dokumen lingkunganya. Saya tidak tahu persis apa izin lingkunganya apakah dia setiap tahapan atau langsung secara menyeluruh,” ucap Cecep.

Proyek jalan by pass Langara-Tumbu-tumbu sempat diperbincangkan karena dianggap tidak memiliki Amdal.

(Baca: DPRD Ungkap Pembangunan By Pass Konkep Tanpa Amdal)

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.