SUARA

DPRD Wakatobi Bahas Rancangan APBDP 2016

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Lima fraksi di DPRD Wakatobi menyetujui pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan Asli Daerah Perubahan (APBD P) 2016 yang diajukan Pemerintah Daerah. Persetujuan ini diputuskan dalam rapat paripurna, Jumat (2/9/2016) sesuai fraksi membacakan pandangannya.

yamaha

Diawali dengan mendengarkan pidato Bupati Wakatobi yang diwakili oleh Staf Ahli Setda, La Ode Hajifu terkait rancangan APBD perubahan 2016, dalam kesempatan tersebut kelima fraksi yakni PDIP, PAN, Asri, dan PIB, dan Hanura juga memberikan catatannya terkait RAPBD tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali didampingi dua wakilnya yaitu H. Hamiruddin dan H. Sukiman serta sejumlah anggota DPRD, turut hadir juga kepala SKPD lingkup Pemda Wakatobi,

Pandangan fraksi PAN yang dibacakan oleh Juru Bicara (Jubir), La India, rancangan APBD Perubahan itu sejatinya dapat memberikan kemajuan bagi pembangunan. Kata La India, minimnya aspek pemasukan daerah pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), membuat PAN mendorong objek dalam sektor perekonomian di masyarakat.

Fraksi PAN menyarankan, agar Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemda Wakatobi lebih serius lagi, sehingga target PAD dapat termaksimalkan. Dengan upaya SKPD diharapakan PAD daerah dapat meningkat.

“Dengan demikian, fraksi PAN setuju APBD P tahun 2016 untuk dibahas,” kata La India. Hal yang sama juga dikatakan Iin Suyanto selaku Jubir fraksi Hanura, ia mengungkapkan pentingnya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan PAD. Sebab, pihaknya menilai realisasi PAD saat ini masih jauh dari target.

 

“Dengan beberapa pandangan yang ada, fraksi Hanura memberi kata setuju APBD P ini untuk dilanjutkan pembahasannya,” kata Iin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.