DPRD Wakatobi Minta Polisi dan Disperindag Ambil Langkah Tegas Tangani Kelangkaan BBM

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin meminta pihak kepolisian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan segera mengambil langkah terkait kelangkaan BBM jenis premium yang mengakibatkan tingginya harga penjualannya.

“Saya meminta pihak kepolisian dan Disperindag Wakatobi bisa mengambil langkah tegas dan tepat terkait persoalan kelangkaan BBM ini,” ucap Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, Senin (4/1/2021).

Jika ditemukan adanya unsur kesengajaan melakukan penimbun BBM, lata dia, pihak kepolisian harus mengambil langkah tegas terhadap yang bersangkutan sebab sangat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, kelangkaan BBM dipastikan terjadi setiap tahun, sehingga Pemda Wakatobi dalam hal ini Disperindag diharapkan membuat formulasi atau solusi tepat mengantisipaso kelangkaan BBM.

“Kami harapkan juga ada pengawasan ketat dari Disperindag maupun polisi, agar tidak lagi terjadi kelangkaan BBM. Ini kan berlebihan sekali, masa harga bensin perbotol satu liter ada yang sampai Rp 25 ribu,” terangnya.

Berdasarkan perkembangan informasi didapatnya, BBM akan tiba hari ini sehingga kelangkaan dan mahalnya penjualan BBM bisa teratasi.

“Kapal pengangkut BBM akan tiba sebentar. Kapal tersebut terlambat bawa BBM ke Wakatobi karena sempat ditahan oleh Polair, kemungkinan terkait persoalan manifes muatan,” tambahnya. (C)

(Baca: BBM Langka di Wakatobi, Polisi: Kapal Pengangkut BBM Ditahan)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.