DPRD Wakatobi Paripurna Di Pulau Terluar

  • Bagikan
Foto Saat Paripurna Berlangsung (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI- Ada yang berbeda dengan pelaksanaan rapat paripurna kali ini, pasal DPRD Wakatobi menggelar rapat paripurna DPRD Wakatobi dalam rangka penetapan Propem Perda tahun 2017 dan penyerahan atau penghapusan aset SMA atau SMK dan instansi vertikal Kabupaten Wakatobi, di aula Kecamatan Binongko. Senin (27/3/2017)

Sejak Wakatobi menjadi Kabupaten pada 13 tahun lalu, ini merupakan kali pertama DPRD Wakatobi menggelar rapat paripurna di pulau paling terluar di Wakatobi.

Paripurna yang dilaksanakan dipulau yang terkenal dengan pandai besinya ini pun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Wakatobi, Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan paripurna diluar ibu kota Kabupaten juga sudah pernah diselenggarakan di pulau Tomia tahun lalu, “tahun lalu saat festival di Tomia, kami juga menggelar paripurna di sana,” kata pria sapaan akrap Ali tembo

Dikatakan Ali tembo hal ini dilakukan selain untuk mempertegaskan bahwa DPRD tidak membeda-bedakan status namun juga diharapkan bisa merangsang perekonomian di daerah-daerah.

  • Bagikan