DPW PKS Sultra Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan lomba baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat provinsi, Rabu (25 November 2020).

Lomba ini diikuti oleh Santri dari beberapa pondok pesantren di Sultra.

Ketua Panitia LBKK, Suharman, mengatakan bahwa LBKK ini adalah program DPP PKS dalam rangka memperingati hari Santri. Dimana DPW PKS Sultra akan memilih 1 pemenang yang kemudian akan mewakili Provinsi Sultra dalam lomba baca Kitab Kuning Nasional di DPP PKS pada tanggal 22 Desember nanti.

Sekretaris DPW PKS Sultra, LM.Dasnah, mewakili Ketua DPW PKS Sultra menyatakan PKS sebagai partai politik sangat peduli untuk melahirkan pemimpin masa depan yang cerdas hati, pikirannya, sehingga dengan menyelenggarakan lomba ini harapannya sebagai bentuk partisipasi untuk melahirkan pemuda-pemuda pemimpin masa depan dari pondok pesantren.

“Kita berharap semoga ke depan lomba semacam ini bisa setiap tahun kami adakan,” tuturnya.

Pada DPW PKS Sultra di Tahun 2020 ini adalah penyelenggaraan pertama. Sementara ditingkat DPP PKS sudah yang ke 4 kalinya sebagai rangkaian memperingati hari Santri.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terimakasih kepada para santri, pimpinan pondok pesantren dan dewan Juri yang telah berpartisipasi mengikuti agenda ini, semoga tahun depan kami bisa selenggarakan kembali dan bisa diikuti kembali oleh para santri di Sultra” pungkas ketua panitia penyelenggara. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.