Festival Pesona Budaya Tua Buton

DPW PKS Sultra Istimewakan ADP?

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Meski masih menunggu keputusan Dewan Pimpianan Pusat (DPP) PKS, terkait siapa yang akan diusung dalam pemilihan Walikota Kendari 2017 mendatang, namun nama Adriatma Dwi Putra (ADP) yang juga putra Walikota Kendari, DR Asrun semakin dekat dengan PKS.

Saat dikonfirmasi, pihak DPW tidak menampik hal tersebut, bahkan nama ADP menjadi salah satu dari dua nama hasil pleno tingkat DPW sebagai Calon Walikota yang dikirim ke DPP. “Itu salah satunya, apalagi beliau (ADP) kami anggap memiliki komitmen yang sama dengan PKS,”beber Sekjen DPW PKS Sultra, LM Dasnah, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, sebagai konsekuensi, Calon yang diusung oleh PKS maka harus bersedia berpasangan dengan kader PKS sebagai Wakil Walikota Kendari. “Sayaratnya memang seperti itu,”katanya.

Menariknya, Dasnah, tidak menyebutkan siapa nama lain selain, Anggota DPRD Provinsi Sultra tersebut yang direkomendasi DPW PKS. “Itu Rahasia, kalau kami sebut, jangan sampai dapat menimbulkan persoalan lain,”katanya lagi.

Apakah PKS mengistimewakan ADP? Menurutnya, semua kemungkinan akan terjadi, termasuk jika PKS harus mendukung figur lain di luar dua nama yang hasil pleno tersebut.

“Keputusan DPP pun sebenarnya tidak bersifat final, sebab bisa saja, setelah keluar rekomendasi ternyata figur yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan kuota, maka PKS bisa saja menyerahkan dukungan kepada figur lain,”jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.