Iklan Clarion

Dr Najib Husain Pimpin Timsel Calon Anggota KPU Sultra

SULTRAKINI.COM: Dr M Najib Husain, S.Sos, M.Si terpilih sebagai Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 didampingi Sekretaris Dr Faizah Binti Awad, M.Pd.

Keputusan itu diambil dalam forum musyawarah yang dihadiri lima anggota Timsel calon anggota KPU Sultra. Tiga timsel lainnya berkedudukan sebagai anggota yakni, Dr Rifai Nur, M.Hum, Dr Aris Badara, M.Hum; dan Drs Hadar Nafis Gumay. 

Kelimanya dikukuhkan sebagai Timsel calon anggota KPU Sultra oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman di Jakarta pada Senin (22 Januari 2018). Pelantikan dilanjutkan pembekalan bagi timsel yang ada di 16 provinsi Indonesia. 

Timsel akan bekerka selama tiga bulan mulai Februari sampai April 2018. 

Ketua Timsel Najib Husain yang juga dikenal sebagai pengamat politik dari kalangan akademisi itu berharap dapat bekerja dengan baik guna melahirkan anggota KPU Sultra yang profesional, mandiri, dan berintegritas. 

“Waktunya bekerja bagi tim kerja. Melahirkan calon anggota KPU Sultra yang profesional, mandiri, berintegritas,” harap Ketua Ketua Konsentrasi Prodi S2 Ilmu Komunikasi Universitas Halu Oleo tersebut melalui akun facebook pribadinya.

Baca Juga

Seperti diberitakan SultraKini.com sebelumnya, lima anggota Timsel calon anggota KPU Sultra terdiri empat doktor dari berbagai kampus di Kota Kendari, serta seorang mantan komisioner KPU RI.

Mereka masing-masing adalah, Dr M Najib Husain, S.Sos, M.Si merupakan dosen tetap di Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Halu Oleo, dan Dr Rifai Nur, M.Hum adalah mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari yang juga dosen Universitas Halu Oleo.

Demikian pula dengan Dr Faizah Binti Awad, M.Pd yang merupakan dosen IAIN Kendari yang saat ini menduduki jabatan ketua senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, serta Dr Aris badar, M.Hum sebagai Dosen FKIP Universiras Halu Oleo yang juga sebagai Wakil Rektor I Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra).

Selain keempat akademisi tersebut, adalah Drs Hadar Nafis Gumay selaku mantan anggota KPU RI.Hadar percaya keberadaan Timsel calon Anggota KPU Sultra dapat bekerja dengan baik, sehingga mengimbau warga Sulawesi Tenggara yang terbaik dan mempunyai kemampuan agar dapat mengikuti seleksi calon anggota KPU Sultra.

(Frirac)

Komentar
Loading...