SUARA

Dua Alasan Pemda Konawe Dipastikan dapat Kuota CPNS

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe turut serta melakukan pengusulan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Jumlah kuota yang ditawarkan cukup banyak, yakni 835 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Konawe, Elizon Zainal Ahuddin mengungkapkan tidak semua daerah punya kesempatan untuk mendapatkan kuota. Kabupaten Konawe cukup beruntung bisa dapat kesempatan diberi kuota.

Setidaknya ada dua alasan yang membuat Konawe dipastikan mendapat kuota CPNS. Pertama, jumlah belanja daerah Konawe di bawah 50 persen. Kedua, banyaknya PNS yang telah pensiun.

“Belanja daerah Konawe baru 37 persen. Jadi peluang kita besar untuk dapat kuota. Sementara yang di atas 50 persen, sesuai arahan dari Kemenpan itu tidak akan diberi kuota,” jelasnya.

yamaha

Lalu, bagaimana stok PNS di Konawe? Elizon menjelaskan, tiap tahun ada sekira 200 PNS pensiun di Konawe. Selama empat moratorium, totalnya mencapai 700 hingga 800 PNS.

“Sebelumnya kita punya 8.000 lebih PNS, sekarang tinggal 6.400 PNS. Itu mulai dari yang pensiun, meninggal dan pindah daerah,” pungkasnya.

Pantauan SultraKini.Com, Elizon bersama anggota BDK Konawe telah berada di Kantor Kemenpan-RB guna penyetoran berkas usulan kuota CPNS pada Rabu, 9 Mei 2018.

 

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.