Iklan Clarion

Dua Bupati Turut ‘Bertempur’ di Pilkada Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Acara silaturahmi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Irawam Laliasa dan Adi Jaya Putra (BERHIJRAH) di Kecamatan Wonggeduku Barat berlangsung meriah, Sabtu (30/12/2017).

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut. Mereka antara lain, Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin.

Dalam orasi politiknya, Surunuddin mengungkapkan, awalnya Adi hendak maju sebagai kosong satu. Akan tetapi ia melarangnya.

“Saya melarangnya, karena masalah yang ada di Konawe ini adalah masalah birokrasi. Dan Ira adalah birokrat yang cocok untuk memimpin Konawe, karena saya tau kemampuannya,” jelas bapak dari Adi Jaya Putra itu.

Surunuddin juga menyentil, bahwa Konawe saat ini termasuk daerah tertinggal. Angka kemiskinannya mencapai 16 persen. Padahal kata dia, Konawe Selatan saja yang merupakan daerah hasil pemekaran Konawe, memiliki angka kemiskinan 6 persen.

“Di era otonomi ini, maju mundurnya sebuah daerah ditentukan oleh pimpinannya. Makanya nanti jangan tergiur oleh sembako. Kalau le TPS nantinya, berpikirlah lima tahun ke depannya,” jelasnya.

Pria yang pernah bertarung di Pilkada Konawe 2013 lalu itu juga mengatakan, tidak perlu ragu untuk mendukung pasangan BERHIJRAH. Hadirnya ia dan Ruksamin, kata dia sudah menunjukan jalan kemenangan BERHIJRAH.

“Utara dan Selatan sudah ada di sini, apa lagi yang kalian ragukan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ruksamin. Kata dia, keberadaan lambang Partai Bulan Bintang (PBB) di pasangan BERHIJRAH tidaklah sembarang. Tetapi memang betul-betul telah diniatkan.

“Kalau bapak Surunuddin bawa kekuatan dari Konsel, maka saya akan bawa kekuatan dari Konut,” teriaknya bersemangat.

Ruksamin bahkan mengajak warga yang hadir untuk memegang tanah dan berikrar mendukung BERHIJRAH. Ia meminta agar tim-tim yang sudah terbentuk saat ini jangan ‘mbalelo’ atau bermuka dua.

“Saya akan mendampingi pasangan ini setiap saat, karena kita ingin melakukan perubahan untuk Konawe,” tegas Ruksamin sambil berkata akan tempur habis bersama Bupati Konsel.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.