Dua Emas, Kolaka Juara Umum di Gateball

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pertandingan cabang olahraga (cabor) gateball yang dilombakan di lapangan Lalomba’a Kolaka, Senin (10/12/2018), tuan rumah tampil sebagai juara umum.

Pimpinan pertandingan Gateball, Muh Ferli, membenarkan jika Kolaka menjadi juara umum dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Disusul Konawe meraih satu emas, dua perak dan tiga perunggu serta Kendari yang mendapat satu emas, dua perak, tiga perunggu.

“Keempat Muna yang mengumpulkan satu emas, satu perak dan empat perunggu, Konkep satu emas, satu perak dan tiga perunggu, serta Konut hanya dengan satu emas,” ungkapnya, saat ditemui usai lomba.

Ferli menjelaskan, di nomor beregu campuran juara satu Kolaka juara dua Muna dan juara tiga bersama Konkep dan Konawe. Di nomor triple campuran Konawe juara satu, Kolaka juara dua dan juara tiga bersama Kendari dan Konkep.

“Kemudian, kategori ganda campuran juara satu Kendari, juara dua Konkep dan juara tiga bersama Konawe dan Muna. Ketegori ganda putra, juara satu Konkep, juara dua Kendari serta juara tiga bersama Kolaka dab Muna

Selanjutnya, kata Ferli, ganda putri juara satu Konut, juara dua Konawe dan juara tiga bersama Kolaka dan Muna Kategori single putra juara satu Muna, juara dua Konawe dan juara tiga bersama Kendari dan konkep

“Terakhir single putri, juara satu Kolaka, juara dua kendari dan juara tiga bersama Konawe dan Muna,” ujarnya.

Wakil Ketua I KONI Sultra, Tasman Taewa, berharap agar Pergatsi Sultra memiliki organisasi yang sehat agar program pembinaan berjalan sesuai yang diharapkan. Terkait hasil pertandingan Porprov, tentunya pihak Pergatsi Sultra sudah mengantongi nama-nama atlet berbakat yang akan menuju pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON kedepan.

“Kami berharap pengurus Pergatsi Sultra terus memperkenalkan olahraga baru ini, dan mampu melahirkan atlet berprestasi baik regional maupun nasional,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.