Dua Hari Menghilang Korban Tersambar Petir Ditemukan Meninggal 

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Dua hari dinyatakan hilang, seorang nelayan berinisial  LB (38) asal Desa Lamoahi, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara yang diduga tersambar petir saat mencari ikan di perairan desa setempat ditemukan meninggal dunia, Minggu (14/3/2021). Sekira pukul.18.07 Wita.

Dua hari pasca pencarian, LB  ditemukan mengapung sekitar 6,27 NM arah barat barat laut dari lokasi terjadinya kecelakan kecelakaan.

“Tim Basarnas bersama tim gabungan ,berhasil menemukan korban yang selama dua hari ini kita cari ditemukan berada 6,27 NM arah barat barat laut dari lokasi kejadian kecelakaan,” Kata Kepala Basarnas Aris Sofingi dalam keterangan rilisnya.

Saat ditemukannya korban, Sambung Aris Sofingi, tim langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan langsung mengembalikan ke Keluarga korban.

Aris  juga mengungkapkan kronologi korban pada hari jumat 12 Maret 2021 pukul 09.00 wita korban berangkat melaut dari Desa Lamoahi untuk memancing degan menggunakan longboat  disekitar perairan lamoahi Buton Utara.

“Sekitar pukul 17.00 wita Cuaca pada saat itu hujan berdasarkan kesaksian dari seorg pemancing yang juga berada disekitar perairan tersebut menyaksikan dari kejauhan korban tersambar petir dan terjatuh dari longboat,” ungkapnya.

Dalam proses pencarian Tim gabungan yang terdiri Rescuer Pos SAR Wakatobi 6 orang, Koramil Labuan satu orang, Polsek lasusua dua orang, nelayan sekitar 20 orang. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.