Dua Hari Tak Kembali, Petugas Surveyor Kapal PT. VDNI Diduga Tenggelam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang pria warga Kabupaten Konawe, Redzki Sawal (28), yang berprofesi sebagai Surveyor Kapal di PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) sudah dua hari tidak pulang di kantor maupun di kediamannya setelah berangkat kerja. Dugaan sementara Redzki tenggelam di Dermaga PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Dia dinyatakan hilang sejak kemarin, Minggu (11/10/2020). Masyarakat pun telah melakukan pencarian di sekitar dermaga milik perusahaan tambang itu sejak kemarin, namun hasilnya masih nihil.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, pada Senin 12 Oktober 2020 sekitar pukul 13.45 Wita Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Fendi rekan korban yg melaporkan bahwa korban hilang disekitar dermaga kapal Tongkang pada hari Minggu 11 Oktober 2020 sekitar pukul 18.30 Wita.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 14.00 Wita tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya,” kata Aris, Senin (12/10/2020)

yamaha

Aris juga menuturkan, korban yang merupakan seorang surveyor kapal awalnya sedang bertugas di dermaga milik PT. OSS dengan shift pagi sampai sore tapi hingga malam hari korban tidak kembali lagi ke kantor.

“Rekan kerja korban sudah mulai curiga kemudian mencari di sekitar Tongkang namun tidak menemukan korban, hingga saat ini korban belum juga ditemukan, yang ditemukan hanya tas dan baju korban di sekitar Tongkang yang sandar di dermaga PT.OSS,” terangnya.

Hingga saat ini tim terus melakukan pencarian di sekitar TKP kecelakaan dan melibatkan unsur rescue yang lain. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.