Dua Kali WTP, Umar Samiun Tak Khawatir Rekomendasi BPK

SULTRAKINI.COM:BUTON- Pernah mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut turut pada 2013 dan 2014. Membuat Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun lebih percaya diri. Bahkan Ia menganggap Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan akhir APBD Buton tahun 2015 yang dilakukan selama 40 hari pada Februari 2016, tak menghawatirkan.

 

Rencananya, pada bulan April 2016 mendatang BPK akan melakukan kroscek fisik dipadukan dengan sajian administrasi dari seluruh SKPD.

 

\”Berdasarkan rekomendasi dari BPK RI, Insya Allah tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,\” ucap Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, dalam sambutannya ketika membuka acara Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrembang) di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Selasa (22/3/2016).

 

yamaha

Meski demikian, tak lupa dia mengimbau kepada seluruh pihak yang hadir agar tidak melalaikan kewaspadaan berkenaan dengan pembinaan terhadap pengelolaan keungan negara. Pada kesempatan itu juga, seluruh SKPD disampaikan agar menyajikan data berdasarkan pemeriksaan sebelumnya, untuk diperiksa tim BPK pada April 2016 mendatang.

 

\”Saya menyampaikan kepada seluruh SKPD yang telah menyajikan data agar berdasarkan pemeriksaan kemarin. Pertama tentang pengelolaan keuangan, yang kedua pendapatan baru, dan yang ketiga tentang tata kelola aset yang kini sudah rampung tinggal kroscek (BPK),\” imbaunya.

 

Jika semua komponen tersebut sudah disajikan dengan benar, maka calon incumbent Bupati Buton periode 2017-2022 itu optimis dengan seyakin-yakinnya bahwa Kabupaten Buton akan kembali meraih predikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk yang ketiga kalinya.

 

\”Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa kita akan kembali meraih WTP,\” ucap Umar Samiun disambut tepuk tangan meriah dari selur hadirin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.