Dua Orang Positif Corona di Konawe Sembuh

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe menyatakan, dua pasien positif corona sembuh, Sabtu (23 Mei 2020).

Dua pasien positif corona di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Bahteramas Sultra. Keduanya adalah laki-laki berusia 16 tahun asal Kecamatan Wonggeduku Barat dan perempuan 30 tahun warga Kecamatan Tongauna.

Sembuhnya kedua warga Konawe tersebut, mengurangi jumlah positif corona di wilayah setempat, sehingga tinggal tiga orang.

“Total kasus sembuh hingga saat ini menjadi empat kasus, dari tujuh kasus positif yang ada di Konawe. Tiga kasus positif yang tersisa, yakni dua pasien masih dirawat di RS Bahteramas dan satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe,” jelas Jubir gugus penanganan Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, Sabtu (23/5/2020).

Adapun kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Konawe terdapat tiga kasus baru, yaitu perempuan 55 tahun dari Kecamatan Wawotobi dan perempuan 48 tahun dari Kecamatan Konawe. Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari Makassar dua bulan lalu. Mereka juga sedang dalam perawatan di RS Bahteramas Sultra di Kota Kendari dikarenakan faktor komorbid atau penyakit penyerta.

Sedangkan satu kasus baru lainnya adalah perempuan 64 tahun dari Kecamatan Uepai. Dia dirawat di RS Darurat Covid-19 Konawe. Hasil rapid test-nya reaktif, namun tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota.

“Sehingga total kasus PDP hingga saat ini adalah lima kasus,” terangnya.

Sementara kasus orang dalam pemantauan (ODP) masih 19 kasus. Tidak Ada penambahan. Khusus orang tanpa gejala (OTG) juga masih 34 kasus.

Dokter spesialis radiologi itu juga melaporkan terkait kondisi terkini perawatan di RSD Covid-19 Konawe. Saat ini terdapat sepuluh pasien positif Covid-19 yang dirawat. Sebanyak sembilan orang dari Kabupaten Kolaka Timur dan satu orang dari Konawe.

Pasien lainnya yang berstatus PDP terdapat tiga orang. Ada juga satu pasien ODP yang turut dirawat, sehingga total pasien dirawat di RSD Covid-19 Konawe hingga kini berjumlah 14 orang

“Rencananya dua pasien konfirmasi positif baru dari Koltim yang akan dirawat di RSD Covid-19 Konawe,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.