Dua Penyelam WNA Hilang di Karang Kapota

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dua pekerja penyelam senior berkewarganegaraan Spanyol di PT Wakatobi Dive Resort (WDR), dinyatakan hilang di perairan karang Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Jumat (12/5/2017).

Keduanya bernama Judith Terol Oto (46) dan Roman Crivilles Malero (49) yang bekerja sejak 16 November 2016 lalu di perusahaan itu.

Kepala Pos Basarnas Wakatobi, Repind, mengatakan berdasarkan laporan diketahui keduanya berangkat untuk melakukan penyelaman menggunakan kapal Pelagian. Tiba di lokasi sekitar pukul 07.01 Wita, kedua penyelam tersebut memberitahukan kepada para Anak Buah Kapal (ABK) yang membawanya bahwa akan melakukan penyelaman selama 40 menit, karena tabung oksigen yang dibawa berkapasitas 45 menit. Dari informasi, keduanya melakukan penyelaman dengan kondisi air laut dalam keadaan ombak besar dan arus bawa laut kencang.

“Tapi sampai satu jam penyelaman berlangsung keduanya belum saja muncul di permukaan,” terang Repind, Jumat (12/5/2017).

Mengetahui keduanya belum juga kembali ke kapal, para ABK pun melakukan pencarian dengan ikut menyelam. Namun hingga kini keduanya belum juga ditemukan di perairan tersebut.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.