Iklan Clarion

Dua Peserta SKB CPNS Buteng Tidak Lulus

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dua dari 914 peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti tes yang telah dijadwalkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

“Kalau tidak ikut begitu otomatis sudah tidak lolos, karena sudah tidak mengikuti aturan perekrutan lagi,” tutur Kepala BKSDM Buteng, Samrin Saerani, kepada Sultrakini.com saat ditemui di Gedung Maedani, Kota Baubau, Senin (10/12/2018).

Dua perserta tersebut, yakni Rahma Imbu dengan formasi yang dilamar Penyuluh Pertanian Ahli Pratama di Dinas Pertanian dan Rosniah formasi Guru Bahasa Indonesia Ahli Pratama di SMP N 1 Buton Tengah.

Putra Mawasangka Tengah (Masteng) ini menjelaskan, para peserta tes SKB sudah menghitung sendiri perolehan nilainya dari hasil tes SKD dan SKB di Gedung Maedani. Hal tersebut dilakukukan sebagai keterbukaan informasi.

“Jadi bisa mereka hitung yakni dengan cara nilai SKD dikali 0,4 ditambah nilai SKB dikali 0,6 dan itulah hasil akhirnya,” jelas Samrin.

Namun, Sarmin, mengimbau kepada peserta yang sudah merasa dirinya lulus, janganlah terlalu eforia berlebihan sebelum adanya pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Yang penting sudah ada gambaran awalnya, jangan sampe dia berubah ya,” ujarnya

“Walaupun sempat ada kendala dengan pengunduran jadwal ujian karena komputer dari BKN terlambat tiba, namun akhirnya dapat diatasi dan terselesaikan serta berjalan normal sesuai apa yang diharapkan,” Pungkas Samrin

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.