Dua Pesilat Sultra Rebut Tiket PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua Pesilat Sultra berhasil merebut tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Keduanya berhasil mendapat perak dalam ajang pra PON yang dilaksanakan di GOR Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada 11-18 November 2019.

Pelatih IPSI Sultra, Adam Malik, mengungkapkan dua pesilat yang lolos ke PON 2020 mendatang adalah Riki Aris Munandar di kelas D putra (60-65 kg) dan Wiwik di kelas F pitra (70-75 kg). Setelah masa rocovery mereka akan memasuki program training center (TC) berjalan untuk menghadapi PON Papua.

“Sebenarnya mereka memiliki peluang untuk merebut emas, namun tidak kami izinkan untuk turun bertanding. Pasalnya, kami khawatir terjadinya cidera yang akan menggangu performa mereka saat berlaga di PON Papua 2020,” ungkapnya.

yamaha

Dia mengungkapkan, sebagai pelatih dia berharap agar dua pesilat yang merebut tiket PON segera latihan terpusat. Artinya, dengan persiapan yang memadai akan mempengaruhi performa mereka untuk berlaga di PON.

“Kalau bicara target tentu kami berharap yang terbaik. Kalau bisa prestasi sebelumnya dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.