Dua SMPN di Kendari Lolos Adiwiyata Nasional

  • Bagikan
Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Meriyanti. (Foto: Muh Yusuf).
Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Meriyanti. (Foto: Muh Yusuf).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan beberapa waktu lalu, dua SMPN di Kendari dinyatakan lolos adiwiyata nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Dikdas Dikmudora Kendari, Meriyanti, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/11/2018).

“Tahun ini ada dua SMPN di Kendari yang lolos dalam penilaian adiwiyata nasional. Dua sekolah dimaksud adalah SMPN 15 dan SMPN 4 Kendari,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam penilaian adiwiyata nasional. Pertama adalah kurikulum sekolah tersebut mesti terintegrasi lingkungan.

“Kemudian, penataan lingkungan yang asri dan rindang sehingga warga sekolah merasa nyama. Selanjutnya, kerjasama dengan semua pihak terkait, baik guru, orang tua maupun pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui selain dua sekokah itu, ada 25 SD dan 6 SMP yang sudah meraih adiwiyata sebelumnya. Hanya saja tidak disebutkan secara sekolah yang diusulkan dalam penilaian adiwiyata nasional 2019 mendatang.

“Kami optimis, tahun depan ada beberapa sekolah di Kendari yang meraih adiwiyata nasional. Pasalnya, banyak sekolah kita yang lolos dalam penilaian adiwiyata tingkat provinsi,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan