Dua Warga Wakatobi Masuk ODP Covid-19, Masyarakat Diimbau Jangan Panik

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia makin menghawatirkan masyarakat. Bahkan kini dua orang warga Kabupaten Wakatobi ditetapkan masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi Muliaddin mengatakan, dua warga Wakatobi yang telah ditetapkan masuk ODP ini, karena yang bersangkutan baru tiba dari negara terinfeksi.

“Ada dua warga kita yang tiba dari daerah/negara terinfeksi (Malaysia dan Korea), jadi tetap masuk ODP,” ungkapnya, Rabu (18/3/2020).

gemilang simpeda bank sultra

Lanjutnya, keduanya ditetapkan ODP agar dilakukan pemantauan/pengawasan intensif meskipun sampai hari ini kedua orang tersebut tidak ada gejala sakit.

Ia mengimbau, kepada semua pihak agar jangan panik, namun tetap selalu berdoa agar Wakatobi terhindar dari penularan Covid-19.

“Serta tetap meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Germas, istrahat cukup serta mengkosumsi makanan dengan gizi seimbang agar imunitas tubuh kita tetap prima,” imbaunya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.