SUARA

Duduk Semeja, Tiga Pasang Calon Pilgub Saling Memberi Senyum

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon, ketiga pasangan calon duduk semeja dan saling menunjukkan harmonisasi di Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (13/2/2018).

Pantauan SultraKini.Com, ketiga calon gubernur dan wakil gubernur itu saling canda tawa sesekali terlihat menunjukkan jari, bahkan saling memuji satu sama lain. Posisi duduk masing-masing juga tidak dipisahkan dengan pasangan mereka.

(Baca: Tiga Pasangan akan Bertarung di Pilgub Sultra 2018

Rupanya, bukan hanya dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menunjukkan keakraban, istri dari masing-masing pasangan calon ini duduk semeja.

Dalam agenda penetapan nomor urut ini, turut dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Forkompinda Sultra, Kejati, Bawaslu, Pimpinan Partai Pengusung juga tak lupa tim sukses masing-masing pasangan calon.

Meski sempat molor sejam dari jadwal yang ditetapkan, yakni pukul 19.30 Wita, pelaksanaan rapat pleno pencabutan nomor urut terpantau kondusif dan mulai dilaksanakan pada pukul 20.30 Wita. 

yamaha

Sebelum acara rapat pleno terbuka penetapan nomor urut dimulai, dengan penyampaian kondisi keamanan pelaksana pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten dan provinsi di Sultra oleh pihak keamanan.

Kepala Operasional Pengendalian Keamanan Pilkada Sultra, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan misi dari pihak keamanan hanya satu, agar pelaksanaan pilkada berjalan aman, dan hari ini ada penetapan nomor urut undian, semua masih berjalan dengan kondusif. 

Ia berharap situasi kondusif ini terus terjadi sampai puncak pelaksanan pilkada serentak 2018.

“Kepada pada pasangan calon dan tim sukses tanpa kerja sama kita, tanpa rangkaian kerja sama kita semua, pilkada ini tidak bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Olehnya itu, mari kita sama-sama bahu membahu menjaga pelaksana pilkada ini, agar bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua, berjalan baik dan kondusif,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.