Duel El Clasico, Real Madrid vs Barcelona Bakal Tersaji Pekan Depan

SULTRAKINI.COM: Duel panas El Clasico, dua jawara Spanyol yakni Real Madrid versus Barcelona, akan menjadi sajian utama dan tontonan panas pada pekan ke- 26 La Liga Spanyol musim 2019/2020, yang akan digelar dini hari nanti, Senin (2/3/2020), di Stadion Santiago Bernabeu.

Laga ini, digadang-gadang sebagai penentu siapa sesungguhnya yang akan menjadi calon juara Liga Spanyol pada musim ini. Pasalnya, poin antara kedua club raksasa ini hanya terpaut dua poin. Real Madrid berada diurutan kedua mengantongi 53 poin dari 25 laga, sedangkan Barcelona berada pada puncak klasemen dengan 55 poin dari 25 pertandingan La Liga.

Pertandingan ini bakal ditunggu oleh seluruh pecinta sepakbola di tanah air hingga luar. Pada Leg pertama El Clasico, pertemuan kedua club rival ini berakhir dengan score imbang 0-0.

Antara Real dan Barca diprediksi bakal bertanding habis-habisan pada laga ini, demi juara grup. Meski datang dengan status tim tamu, Barca lebih diunggulkan dibanding Real pada laga ini, jika melihat dari dua laga terakhir yang telah dilakoni di La Liga. Begitu juga dengan laga terakhir di Liga Champion babak 16 besar, pekan lalu.

Di La Liga Real Madrid kehilangan lima poin dalam dua laga terakhirnya. Setelah ditahan imbang Celta Vigo 2-2, dan pasukan Zinedine Zidane takluk 0-1 di markas Levante, dan laga itu membuat mereka kini berada dua poin di belakang Barcelona (55-53).

Sementara itu, Barcelona di pertandingan liga terakhirnya membantai Eibar 5-0 melalui satu gol Arthur dan empat gol sang superstar Lionel Messi.

Di liga Champions, Real Madrid berhasil dipecundangi oleh Manchester City dengan score 1-2, sedangkan Barca hanya mampu bermain imbang kontra Napoli 1-1.

Id Bulog

Meski begitu, sang pelatih Zinadin Zidane, tetap optimis untuk bisa mengungguli Barca di La Liga.

“Kami akan mempertaruhkan segalanya (lawan Barcelona), jadi kami harus berangkat dari hal-hal positif yang sudah kami lakukan sejauh ini,” kata Zidane setelah timnya dikalahkan Levante.

“Setelah dua pertandingan ini, di mana kami kehilangan lima poin, kami tahu bahwa kami harus memenangi laga kandang nanti,” sambungnya.

Sementra itu, kehadiran Quique Setien ke Santiago Bernabeu di kubu Barcelona dinilai seolah perlahan membangkitkan kembali tikitaka Barcelona diera Pep Guardiola, yakni melakukan penguasaan bola sebanyak mungkin dalam pertandingan. Bahkan pelatih Napoli Gennaro Gattuso, saat kontra Barca mengaku merasakan tikitaka Barcelona kembali bersama Setien.

Namun dengan cederanya pemain Barca, seperti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez sudah dipastikan absen, sementara Gerard Pique diragukan main karena cedera saat melawan Napoli di Liga Champions. Apakah tikitaka milik Setien cukup bagi Barcelona untuk mengalahkan Madrid?, nantikan di Laga El Clasico pekan ini .

Editor: Hasrul Tamrin

(Diolah dari Berbagai Sumber)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.