Dugaan “Serangan Fajar” dari Pasutri, Panwas Buteng: Ternyata Bukan Uang

  • Bagikan
Rapat Ketua Panwas, Helius Udaya, Ketua DPRD selaku Sekretaris DPD PAN Buteng, Adam bersama Wa Ode Mariati beserta Suaminya H. Suhardin (foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – koper bawaan Wa Ode Mariati bersama suaminya H. Suhardin, ternyata berisi baju bukan uang seperti yang dicurigakan.

“Astagfirullah, jadi terkait dengan kopor yang diduga uang itu tidak benar. Itu hanyalah baju,” kata Wa Ode Mariati, Selasa (14/02/2017).

Ia menambahkan, kedatangannya di sekitar Desa Watorumbe guna menjalankan perintah dari DPD PAN. Ia bermaksud kembali ke dapil untuk menemui konstituennya dan membagikan kopi serta barang lainnya ke posko pemenangan.

“Kami hanya turun membagikan rokok dan kopi di setiap posko. Tapi ternyata kami diusir oleh warga, bahwa kami bukan orang disini. Kami orang Bau-bau padahal dapil saya disana,” ujarnya.

Terkait itu, Ketua Panwas Buton Tengah, Helius Udaya, membenarkan hal tersebut melalui hasil pemeriksaan barang bukti. “Tidak menemukan uang sama sekali. Namun kami akan mengklarifikasi dan menusuri kembali. Kalau kami menemukan ada potensi melakukan pembagian uang, maka kami akan lanjutkan kasusnya. Jika kami  tidak menemukan indikasi tersebut, maka kasus ini dihentikan,” jelasnya.

Sebelumnya, sepasang pasutri itu diduga tengah membagi-bagikan uang untuk mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buteng, jelang pemungutan suara, Rabu (15/02/2017).

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan