Dukung AS Tamrin di Pilwali Baubau, Golkar Tak Usung Kader

  • Bagikan
Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPP Partai Golkar resmi mendukung AS Tamrin untuk bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Baubau pada 27 Juni 2018 mendatang. Hal ini dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri, Kamis (10/8/2017).

Dikatakan Basri, dukungan diberikan ke Walikota Baubau aktif tersebut dikarenakan hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar menunjukkan elektabilitas yang tinggi. “Sudah ada hasil surveinya, makanya diputuskan mendukung beliau pada rapat dengan DPP Golkar pada 1 Aguatus 2017 kemarin,” jelas Basri, kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon.

Dengan dukungan ini, Basri mengaku Golkar tidak mengusung kader di Pilwali Baubau. Meskipun sebelumnya ada nama Ketua DPD II Golkar Baubau,  H. Zahari. “Awalnya memang Pak Zahari juga berwacana untuk tampil, tetapi beliau sudah putuskan tidak maju,” terangnya. 

Untuk pasangan nantinya, Basri menambahkan partainya masih akan membicarakan dengan Ketua DPD PAN Baubau tersebut. Namun, dia menegaskan AS Tamrin tidak akan berpasangan dengan Zahari.

“Tidak mungkin juga dengan Pak Zahari karena mereka masih keluarga. Nanti akan dibicarakan dulu terkait kriteria wakilnya seperti apa,” ujarnya. 

Sebelumnya ada enam nama yang mendaftar di DPD II Partai Golkar Baubau, yakni Zahari, AS Tamrin, Wa Ode Maasra Manarfa, La Ode Mustari, Ibrahim Marsela, dan Yusran Fahim. 

Golkar sendiri memiliki satu kursi di DPRD Kota Baubau. Setidaknya butuh empat kursi tambahan untuk mengajukan calon di Pilwali Baubau.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan