Dukung Kegiatan Kesenian, Kawan Asrun: Eksistensi Seniman Perlu Diapresiasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Relawan (Kawan) Asrun memberikan dukungan terhadap kegiatan kesenian. Dukungan diberikan dengan menjadi sponsor pameran lukisan dan patung empat seniman kota Kendari yakni Husain, Putut Tedjo Saksono, Ardi Pranata, dan Najamuddin.

Dalam rilis yang diterima SultraKini.Com, Ketua Kawan Asrun, Kus Gladi Surya mengatakan perlunya eksistensi para seniman mendapatkan apresiasi. Sebab menurutnya karya para seniman dapat menjadi salah satu media sosialisasi daerah ke luar. 

“Karya mereka sebenarnya bisa menjadi sosialisasi lokalitas Sulawesi Tenggara kalau di pajang di hotel-hotel yang ada di Kendari. Jadi setiap orang dari luar Sulawesi Tenggara bisa melihat lebih awal budaya kita di tempat mereka menginap,” kata Kus Gladi seperti dikutip dalam rilis, Kamis (31/8/2017).

Ia juga mengaku kalau karya seniman di Sulawesi Tenggara tidak kalah dengan karya dari luar. Untuk itu, perlunya seniman lokal mendapatkan ruang untuk berekpresi.

Sementara itu salah satu seniman yang ikut memamerkan karyanya, Husain mengatakan agar dukungan semacam ini senantiasa diberikan dari berbagai pihak. “Kita menyambut baik karena sangat membantu dan meringankan kita tentunya,” katanya seperti dikutip dalam rilis yang dikirim ke SultraKini.Com.

Pameran ini sendiri berlangsung selama empat hari sejak 31 Agustus hingga 3 September 2017. Sebanyak 20 lukisan dan 6 buah patung abstrak dipamerkan di salah satu hotel di Kota Kendari ini.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.