Iklan Clarion

Dukung Pariwisata Indonesia, Sarinah Gelar Malam Apresiasi untuk Tour Guide

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI terus mendukung pusat perbelanjaan Sarinah untuk memajukan pariwisata Indonesia. Kali ini department store pertama di Indonesia itu menggelar malam apresiasi untuk para tour guide di Istana Ballroom Hotel Saripan Pacific, Jakarta pada Rabu (6/12/2017).

Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa dalam sambutannya mengatakan, para tour guide merupakan partner yang turut memajukan pariwisata Indonesia. Baik dari pemasaran produk dan budaya Indonesia. Sebagai salah satu wujud apresiasi, Sarinah memberikan anugrahkan award kepada tour guide yang mencapai point tertinggi dalam kontribusi sales di Sarinah.

“Tour Guide itu, ujung tombak pariwisata di Indonesia. Mereka yang menentukan, baik atau buruknya citra pariwisata di Indonesia. Karena mereka yang langsung berhadapan dengan para wisatawan,” ujar Sugiarta Yasa sesuai malam apresiasi di Jakarta (8/12/2017).

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Sarinah dalam memaintenance para tour guide, karena tour guide adalah profesi yang sangat penting dan berguna dalam mempromosikan Indonesia ke wisatawan “ ujar Ibu Esthy Reko Astuty selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar dalam sambutannya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, Sarinah merupakan pusat pembelanjaan terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan toko-toko ritelnya. Sarinah sendiri memiliki peranan  sangat penting sebagai pusat perdagangan nasional. Terlebih bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya. Oleh karenanya Sarinah menyambut baik ajakan Kemenpar untuk kolaborasi mempromosikan Indonesia ke dunia.

Baca Juga

“Kalau sampai brand-brand hebat tanah air seperti Sarinah maupun brand-brand global di Indonesia berbondong-bondong menyukseskan program ini. Bisa dipastikan Wondeful Indonesia atau Pesona Indonesia akan semakin menebarkan brandingnya. Tidak hanya di tingkat lokal tapi juga global,” ucap Esthy yang didampingi Plt Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Hariyanto.

Pada kesempatan ini pula, Sarinah akan melakukan sosialisasi program komisi tour guide. Program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan benefit lebih baik bagi tour guide, maupun wisatawan yang berbelanja di Sarinah. Dalam acara malam acara tour guide, oleh para tour guide yang bergabung dalam HPI dan freelance. ASITA serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata. 

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengapresiasi PT Sarinah yang terus mendorong dan mempromosikan Branding Wonderful Indonesia. Pria asal Banyuwangi itu menyebut, Sarinah yang telah melakuan Co Branding. bersama-sama mengatakan brandJika memang pasarnya beririsan dan sama , alangkah lebih baik disatukan di satu billboard, TVC, atau print ad yang sama. Jadi di situ terjadi sharing resources.

“Goalnya, apalagi kalau bukan memperkuat brand Wonderful Indonesia dan juga memperkokoh spirit Indonesia Incorporated. Cara efektifnya, ya dengan menggandeng brand-brand ternama. Brand-brand yang sudah dikenal luas oleh pasar. Semua brand-brand top tadi diajak bersama-sama mempromosikan Wonderful Indonesia untuk disandingkan dengan brand masing-masing. Itu sudah dicoba dengan beberapa produk, dan hasilnya sukses,” tambah Menpar Arief Yahya.

Kemenpar RI

Komentar
Loading...