Duta Liga Dangdut Asal Sultra akan Berkompetisi di Jakarta

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perwakilan Duta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) asal Provinsi Sulawesi Tenggara, yakni Musrifa dan Muhammad Adriansyah melenggang ke Jakarta. Mereka akan berkompetisi dengan peserta lainnya lewat salah satu acara di stasiun televisi nasional.

Musrifa dari Kota Kendari dan Muhammad Adriansyah dari Kota Baubau sebelumnya mengalahkan 600 peserta lainnya di tingkat provinsi yang dilakukan di Mapolda Sultra belum lama ini. Alhasil, golden tiket menuju Jakarta pun berhasil direbut untuk kembali bersaing di tingkat nasional.

Musrifa atau yang akrab disapa Fifa, mengaku dirinya telah siap berangkat ke Jakarta mengikuti rangkaian kompetisi. Rencananya, ia bersama rombongan akan berangkat pada 20 Januari 2020.

Sejauh ini, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Halu Oleo itu belum mengetahui jadwal tahapan kompetensi panggung. Yang pastinya, pada 23 Januari mendatang mereka akan mengikuti konser penyambutan selamat datang sebelum akhirnya dikarantina.

“Setelah konser selamat datang mungkin baru dimulai tahapannya, entah sistemnya perkelompok atau satu hari setelah konser akan dimulai kompetisinya, kita belum disampaikan bagaimana teknisnya,” ucap Musrifa ditemui saat meminta dukungan di DPRD Kota Kendari, Kamis (16/1/2020).

Sebelum menuju panggung kompetisi, Musrifa tengah sibuk melakukan persiapan dan latihan-latihan mengasah kemampuan bernyanyinya di atas panggung.

Bermodalkan sebagai mantan juara dua kompetisi Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat nasional perwakilan Sultra, kepercayaan dirinya semakin bertambah untuk membawa nama Kendari di ajang pencarian bakat tersebut.

Fortune

Tak lupa, Musrifa meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari melalui Short Message Service (SMS) poling dukungan.

“Jadi saya meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Kendari maupun masyarakat Sulawesi Tenggara secara umum tanpa terkecuali untuk memberikan SMS-nya nanti kalau dimulai kompetisinya,” ucap perempuan 18 tahun itu.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, menyatakan dukungan buat Musrifa karena hal ini juga bagian dari mempromosikan daerah di tingkat nasional.

“Kita harus dukung ini karena merupakan suatu kebanggaan tersendiri ada masyarakat kota yang memiliki bakat dan minat bisa lolos seleksi untuk melangkah lebih jauh,” ujarnya.

Subhan berharap, perwakilan Sultra di Duta Liga LIDA bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya di atas panggung dan menjadi bintang penyanyi di masa depan.

“Mudah-mudahan bisa juara mengikuti jejak Fildan, biar bagaimanapun juga nama Sultra itu sudah ditahu, dikenal di sana,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.