SULTRAKINI.COM: Kendari - Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara kembali digelar, Rabu (1/11/2017). Ketua Komisi Pemilihan Mahasiswa, Haerum mengatakan proses pemilihan sistem elektronik atau e-voting ini, tetap sama sewaktu pemilihan yang sempat tertunda pada 30 Oktober 2017.

e-Voting Pemilihan BEM UHO Kembali Digelar
Proses e-voting pemilu raya di Fakultas Hukum, UHO (1/11/2017). (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

"Delapan fakultas yang kemarin hampir selesai melakukan pemilihan, seperti Fisip, FKIP, dan Hukum, suara pemilih akan dibatalkan dan diulang kembali, mengikuti sepuluh fakultas yang terhenti melakukan pemungutan suara, akibat gangguan server jaringan," kata Haerum, Rabu (1/11/2017).

(Baca: Usai 8 Fakultas E-Voting Pemilihan BEM UHO, KPUM Batalkan)

Terakhir penundaan e-voting pada 30 Oktober lalu, sebenarnya bisa kembali diselenggarakan di hari itu juga. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor III UHO yang telah menerima informasi langsung dari pihak IT kampus. Pemilihan pun diagendakan terlaksana 2 November 2017. Namun dikarenakan kestabilan jaringan bisa memungkinkan untuk berlangsungnya pemilihan, maka e-voting dilangsungkan 1 November.

"Sebenarnya gangguan jaringan sudah stabil kembali pada saat pemilihan berlangsung, dan itu telah di pastikan oleh pihak IT Kampus, dan bisa saja pemilihan dilanjutkan kembali di hari itu," ungkapnya.

Berlangsungnya e-voting, maka 18 fakultas serentak memberikan hak suaranya untuk memilih para calon BEM universitas, BEM fakultas, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM).


Laporan: Mita

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations