Edi Sabara Terpilih Ketua KPU Baubau

SULTRAKINI.COM: Anggota KPU kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26 Juni 2018). Pasca pelantikan, para komisioner langsung bermusyawarah untuk menentukan ketua KPU di masing-masing daerah.

Salah satunya adalah KPU Baubau. Terpilih sebagai ketua adalah Edi Sabara. Dua komisioner lain yakni Muh. Mu’min Fahimuddin dan Laode Fridi secara musyarawah mufakat menetapkan Edi yang juga tercatat sebagai anggota KPU Baubau periode sebelumnya (2013-2018) sebagai ketua.

Edi yang merupakan sarjana pertanian berpesan kepada rekan-rekannya bahwa kepemimpinan dalam KPU adalah kolektif kolegial. “Untuk itu maka kita harus menjaga kebersamaan dan kekompakan sebagaimana juga pesan ketua KPU RI,” ujar Edi.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman berpesan kepada semua anggota KPU yang baru dilantik agar selalu menjaga soliditas sebagai penyelenggara pemilu.

Usai pelantikan para komisioner ini langsung pulang ke daerah masing-masing untuk memastikan tahapan pemilahan Gubernur Sultra serta pemilihan sejumlah bupati dan walikota, diantaraya Walikota Baubau yang akan digelar serentak 27 Juni 2018.

Laporan: shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.